Orang Terkaya Nomor 40 di AS Meninggal Dunia

Texas - Seorang miliarder Amerika Serikat yang masuk dalam daftar orang terkaya di AS, Harold Simmons, meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhir di usia 82 tahun.

Diberitakan Reuters, Senin (29/12/2013), penyandang dana bagi Partai Republik ini meninggal dunia setelah sakit selama dua pekan. Dia sempat menjalani perawatan di ICU RS Baylor University di Dallas.

Sang istri tidak mau menyebutkan secara spesifik apa penyakit yang diderita oleh Simmons.

Saat ini, Simmons terdaftar sebagai peringkat 40 dari 400 orang terkaya di AS versi majalah Forbes. Hingga September 2013, kekayaannya mencapai US$ 10 miliar. Ayah enam anak ini juga pernah menjadi penyandang dana besar bagi kampanye Presiden Barack Obama.

Simmons tercatat sebagai pemilik lima perusahaan publik, yakni NL Industries, Titanium Metals Corporation, Valhi, Inc., CompX International dan Kronos Worldwide. Sebagian besar perusahaannya bergerak di bidang tambang.

Selain kaya, Simmons juga dikenal rajin beramal. Setengah kekayaannya sudah disumbangkan untuk kemajuan pendidikan dan kesehatan. Terakhir, dia pernah menyumbang US$ 177 juta untuk riset di University of Texas dan US$ 50 juta di Parkland Health Hospital.

sumber:KLIK

Related Posts:

0 Response to "Orang Terkaya Nomor 40 di AS Meninggal Dunia "

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

-Sebelum berkomentar tolong baca post sampai selesai
-Dilarang Menyertakan Link Aktif atau Link Mati
-Berkomentar dengan baik

Kusus BW:
-Follow sebelum Berkomentar